Migrasi dari Eclips ke Android Studio

Saturday, January 31, 2015 Unknown 0 Comments

menyambung artikel sebelumnya yang membahasa tentang android studio. pada artikel ini aku akan mempraktekan cara import project yang sebelumnya dibangun menggunakan eclips pada android studio. karena android studio menggunakan gradle sedangkan eclips menggunakan ADT sehingga untuk mengimport project eclips pada android studio perlu beberapa penyesuaian.

berikut langkah2nya :


1. pilih menu "Import no android studio project" lalu cari project yang akan digunakan.



2. seteleh itu temen2 melihat tampilan berikut




3. lalu temen2 akan diminta untuk mencentang beberapa parameter yang harus dilakukan android studio untuk mengimport project tersebut




4.  tunggu hingga tampilan editor android studio muncul dan menampilkan beberapa rangkuman prosedur yang harus dikakukan dalam proses install seperti import library dan beberapa penyesuaian lainya.



5. bila dalam proses penyesuaian tersebut android studio tidak dapat mendapatkan library ataupun file yang dibutuhkan akan muncul pesan error dan harus diperbaiki manual.



error tersebut terjadi karena pada sdk saya tidak terdapat sdk v-19 supaya tidak error lagi maka pada harus dirubah pada gradle menggunakan versi sdk yang saya punya. yaitu sdk v-21


setelah itu syncronkan project dengan gradle. setelah itu akan muncul dialog dibawah ini dan pilih "yes"


bila sudah tidak ada error maka project temen2 dapat dijalankan menggunakan android studio..


sekian..
semoga artikel ini dapat berguna bagi temen2...
bila ada pertanyaan silakan isi pada komentar..

0 comments: