Pengenalan Material Desain

Saturday, January 23, 2016 Unknown 0 Comments



gambar dari : https://design.google.com/

Sudah Lama Sekali tidak menulis blog karena kemalasan dan juga kesibukan di dunia nyata yang menyita banyak waktu sehingga blog ini terabaikan..
kali ini saya akan membahas mengenai material desain.. Apa itu material desain apakah makanan, minuman atau bahkan material bangunan???? anda benar... 



                              gambar dari : https://design.google.com/

Material desain merupakan standar desain yang diperkenalkan oleh google untuk pembuatan aplikasi agar lebih terlihat enak digunakan.. Google memberikan panduan dalam pengaplikasian material desain pada link berikut, berikut video tentang pengenalan material desain.

 video diupload oleh : Google Developer
                        
material desain sebenarnya dibuat agar sebuah baik itu aplikasi mobile maupun web bisa terlihat bagus saat digunakan oleh user saat menggunakan smartphone ataupun tablet..

Saat ini semua aplikasi mobile android buatan google seperti gmail, youtube, calender dan lainya, kalau tidak percaya bisa cek di play store sudah mengaplikasikan  material desain sebagai panduan dalam pembuatan aplikasinya, bahkan google juga membuat sebuah framework web yang didedikasikan untuk pembuatan aplikasi web yang menggunakan material desain yaitu polymer yang membuat web terlihat seperti aplikasi mobile...

Sekian dulu.. pembahasan tentang material desain akan ada pada artikel2 berikutnya..

semoga artikel ini bermanfaat apabila ada pertanyaan ataupun saran.. mohon tulis pada kolom komentar

0 comments: